NAMA           : SAFIRA AINI

NIM                : 1202154315

KELAS          : SI-39-03

Lessons 5 :Delightful User Experience

5.1: Drawable, Gaya, dan Tema

Tugas 1: Membuat Aplikasi Scorekeeper

1.1 Buat proyek “Scorekeeper”

 

1.2 Buat layout untuk aktivitas utama

 

Tambahkan aset vektor

 

1.3 Inisialisasi TextView Anda dan variabel hitungan skor

1.4 Implementasikan fungsionalitas onClick untuk tombol Anda.

 

package com.example.safiraaini.scorekeeper;
 
 import android.support.v7.app.AppCompatActivity;
 import android.os.Bundle;
 import android.view.View;
 import android.widget.TextView;
 
 public class MainActivity extends AppCompatActivity {
 
     private int mScore1;
     private int mScore2;
 
     private TextView mScoreText1;
     private TextView mScoreText2;
 
     @Override
     protected void onCreate(Bundle savedInstanceState) {
         super.onCreate(savedInstanceState);
         setContentView(R.layout.activity_main);
         mScoreText1 = (TextView)findViewById(R.id.tvscore1);
         mScoreText2 = (TextView)findViewById(R.id.tvscore2);
 
     }
 
     public void decreaseScore(View view) {
         //Get the ID of the button that was clicked
         int viewID = view.getId();
         switch (viewID){
             //If it was on Team 1
             case R.id.ib1min:
                 //Decrement the score and update the TextView
                 mScore1--;
                 mScoreText1.setText(String.valueOf(mScore1));
                 break;
             //If it was Team 2
             case R.id.ib2min:
                 //Decrement the score and update the TextView
                 mScore2--;
                 mScoreText2.setText(String.valueOf(mScore2));
     }
     }
 
     public void increaseScore(View view) {
         //Get the ID of the button that was clicked
         int viewID = view.getId();
         switch (viewID) {
             //If it was on Team 1
             case R.id.ib1plus:
                 //Increment the score and update the TextView
                 mScore1++;
                 mScoreText1.setText(String.valueOf(mScore1));
                 break;
             //If it was Team 2
             case R.id.ib2plus:
                 //Increment the score and update the TextView
                 mScore2++;
                 mScoreText2.setText(String.valueOf(mScore2));
         }
     }
Tugas 2: Membuat sumber daya Drawable

2.1 Buat Drawable Bentuk

2.2 Terapkan drawable bentuk sebagai latar belakang

Hasil :

 

Tugas 3: Tata gaya tampilan Anda

3.1 Buat gaya tombol

 

3.2 Buat gaya TextView

3.3 Memperbarui gaya

Hasil :

Tugas 4: Tema dan Sentuhan Akhir

4.1 Jelajahi tema

Hasil :

 

4.2 Tambahkan tombol tema ke menu

5.2: Desain Material Daftar, Kartu, dan Warna

Tugas 1: Mengunduh Kode Starter

1.1   Buka dan Jalankan Proyek Material Me

Tugas 2: Menambahkan CardView dan Gambar

2.1 Tambahkan CardView

 

2.2 Unduh gambar

 

2.3 Modifikasi objek Sport

 

2.4 Perbaiki metode initializeData()

 

2.5 Tambahkan ImageView ke item daftar

 

2.6 Muat gambar menggunakan Glide

Tugas 3: Membuat CardView Anda bisa digesek, dipindahkan, dan diklik

3.1 Implementasikan gesek untuk menutup

3.2 Implementasikan seret dan lepas

3.3 Implementasikan tampilan detail

 

Tugas 4: Tambahkan FAB dan pilih Palet Warna Material

4.1 Tambahkan FAB

 

4.2 Pilih Palet Material

Hasil :

 

5.3 Mendukung Lanskap, Beberapa Ukuran Layar, dan Pelokalan

Tugas 1: Mendukung Orientasi Lanskap

1.1 Ubah ke GridLayoutManager

1.2 Modifikasi MainActivity

 

Hasil :

 

Tugas 2 : Dukung Tablet

2.1 Buat Layout Menyesuaikan Tablet

 

2.2 Perbarui gaya item daftar tablet

2.3 Perbarui gaya detail olahraga tablet

Hasil :

 

Tugas 3: Melokalkan Aplikasi Anda

3.1 Tambahkan file strings.xml

Hasil :